Senin, 19 Oktober 2015

Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat

Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Tempat Wisata Terindah - Pantai Jawa Barat bernama Pantai Pangandaran ini sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Hal ini sudah terbukti dengan banyak wisatawan yang selalu datang ke sini setiap musim liburan. Entah apa yang membuat mereka selalu kembali dan kembali lagi ke sini untuk menikmati hamparan pasir hitam disambut deburan ombak memukau setiap orang memandangnya. Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis dapat dinikmati keindahannya dari salah satu aktivitas rutin dari kegiatan gotong royong para warga lokal dalam mengangkut ikan hasil tangkapan para nelayan ke pinggir pantai. Sungguh kegiatan yang sangat membawa pengaruh positif dan harus dijaga agar tetap ada. Menelusuri sepanjang pantai sembari merasakan tekstur pasir di kaki adalah kegiatan yang sering dilakukan, namun Anda dapat mengayuh sepeda yang disewa di sekitar pantai. Kegiatan yang ditawarkan di sini akan menemani waktu berlibur Anda semakin seru mulai dari berenang, naik perahu pesiar, memancing, parasailing, hingga bermain jetski. Menariknya di sekitar pantai ada deretan becak tertata rapi yang akan siap sedia mengantar wisatawan untuk kembali ke penginapan. Jika Anda berada di Jawa Barat segeralah menuju ke Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis untuk menikmati Pantai yang terkenal di berbagai kalangan.

Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat

Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat



Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat


Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat

Retribusi Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis

1.    Pejalan kaki @ orang Rp3.000,00
2.    Sepeda motor Rp 7.000,00
3.    Jeep atau sedan Rp 28.000,00
4.    Mobil Carry Rp 35.000,00
5.    Kendaraan kapasitas besar Rp 40.700,00
6.    Bus mini Rp 80.000,00
7.    Bus sedang Rp 104.000,00
8.    Bus Besar Rp 169.000,00

3 Spot Primadona di Pantai Pangandaran


1.    Pantai Pananjung
Berada di sisi barat yang menyuguhkan ombak bersahabat dengan background hijau dari hutan perbukitan yang merupakan sebuah kawasan perlindungan satwa seperti monyet, rusa, dan lainnya. Pantai mana lagi sekomplit pantai Pananjung, karena di sini Anda dapat melihat sebuah goa alami dan ada juga goa buatan tentara Jepang saat perang dunia II yang dijadikan untuk bunker. Satu lagi yang menambah komplit dari keindahan yang ada yaitu ada sebuah air terjun cantik yang harus menempuh pendakian bukit, selain air terjun Anda juga dapat melihat hamparan luas keindahan pantai Pananjung yang cantik dari atas bukit.

2.    Pantai Timur
Di posisi kedua ada pantai Timur dimana pantai ini akan memanjakan wisatawan dengan kelezatan hidangan laut yang wajib Anda coba. Mulai dari warung makan hingga restoran menyajikan menu andalan berbahan hasil laut yang sengaja dipampang di dalam etalase, sehingga setiap pengunjung yang baru datang akan merasa sangat lapar dan ingin mencoba semua makanan yang ada. Di sini juga dilengkapi dengan pasar ikan, agar memudahkan pengunjung berbelanja ikan segar untuk dibawa ke rumah. Setelah perut kenyang tak ada salahnya bermain jetski dan banana boat yang ditawarkan di sini.


3.    Tempat Belanja Souvenir
Nah jika hendak pulang kembali ke kota masing-masing, maka tak enak rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas sini. Anda dapat langsung bertolak ke beberapa toko souvenir di sini yang menawarkan kaos, topi, celana pendek, dan baju renang. Untuk pecinta karya seni, di sini juga menyediakan pernak-pernik cantik dan menarik yang berbahan dasar kerang dan lainnya. Jika souvenir kerajinan sudah didapat, maka yang satu ini tidak boleh ketinggalan yaitu Jambal Roti (ikan asin).

Hotel di Sekitar Pantai Pangandaran

Untuk hotel di sini sudah sangat lengkap tersedia mulai dari penginapan biasa hingga hotel terkenal mulai dari The Arnawa Hotel, Sun In Pangandaran Hotel, dan Pondok Wulan Guesthouse yang dapat Anda pesan secara online melalui Agoda.

Rute Menuju Pantai Pangandaran

Bagi warga Jakarta yang ingin kemari maka harus menyiapkan uang sebesar Rp 60.000,00 untuk bus non AC dan Rp 80.000,00 untuk bus AC yang akan diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan menuju Pangandaran setiap 1 jam sekali sekitar 7 jam perjalanan. Ke Pangandaran juga dapat Anda tempuh dengan melakukan penerbangan dengan tujuan Bandara Nusawiru Pangandaran dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Nah bagi warga kota Bandung yang ingin ke Pangandaran dengan transportasi umum dapat menggunakan bus dari Terminal Bus Cicaheum yang akan segera berangkat menuju Pangandaran, ada juga yang hanya sampai Ciamis atau Banjar saja. Namun jangan khawatir karena Anda dapat melanjutkan perjalanan selanjutnya dengan berpindah kendaraan yang lain.

Demikian tadi sedikit informasi tentang Tempat Wisata Pantai Pangandaran Ciamis yang memiliki pemandangan alam yang sungguh mempesona. Jika anda belum pernah kesini maka segera saja buat rencana perjalanan ke Pantai terindah di jawa Barat ini, dijamin tidak akan rugi karena di tempat ini akan bayak spot wisata yang dapat anda eksplore.
Baca Pula :
12 Tempat Wisata Terkenal di Jawa Barat
Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat