Jumat, 20 Juli 2018

Taman Wisata Simalem Sumatera Utara

Taman Wisata Simalem Sumatera Utara, Tempat Wisata Terindah - Membicarakan tempat wisata di Sumatera Utara tentu yang seringkali terlintas di benak kita pada umumnya adalah Parapat dengan Danau Toba, Tanah Karo dengan Gunung Sinabung dan Sibayak, Taman Wisata Iman di Dairi dan yang lainnya. Saat ini di Sumatera Utara terdapat tempat wisata yang menawarkan konsep berbeda dengan tempat wisata yang lainnya.

Taman Simalem yang terdapat di Kawasan Merek adalah tempat wisata baru yang ada di Sumatera Utara. Taman Wisata Simalem yang luas areanya mencapai kurang lebih 206 ha memberikan nuansa baru pemandangan Danau Toba dari sudut yang berbeda dan sangat luas. Selain itu di tempat ini juga kita dapat melihat dan menikmati aneka buah seperti jeruk, biwa, terong, markisa dan yang lainnya, yang memang ditanam dan dikembangkan di kawasan ini sebagai pelengkap bagi wisatawan yang datang berkunjung.



Taman Wisata Simalem Sumatera Utara

Di samping itu, kawasan wisata taman simalem yang dapat ditempuh sekitar 2,5 jam dari kota Medan ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang bisa dikatakan lengkap dan modern tetapi tetap natural atau bernuansa alam, yang dapat memberikan pengalaman yang menarik  yang nantinya membuat wisatawan betah untuk berkunjung. Fasilitas itu antara lain Pangambatan Valley, yaitu pusat pembibitan bunga yang dilengkapi dengan gazebo yang nyaman di tepi sungai, Kodon-kodon Cafe, yaitu tempat singgah yang dibuat berhadapan langsung dengan Danau Toba, sehingga kita dapat memandang dan menikmati keindahan Danau Toba dari gazebo yang telah dibangun.

Bagi wisatawan yang gemar berolahraga golf juga telah disiapkan area yang luas untuk lapangan golf yaitu Gorat Ni Padang Golf Course. Di area Taman Wisata Simalem juga menyediakan sarana bagi wisatawan yang ingin berwisata sambil berpetualang di alam terbuka yaitu dengan dibuatnya Jungle Track dan Camping Ground, dengan suasana hutan belantara dan air terjun. Untuk memenuhi kebutuhan kuliner wisatawan, di area wisata Simalem banyak ditemukan cafe-cafe yang menyediakan makanan-makan yang tentu saja enak dan bervariasi sehingga wisatawan dapat memilih selera kuliner mereka masing-masing. Selain kuliner, di tempat ini juga menjual berbagai macam kerajinan tangan dan juga oleh-oleh khas Sumatera Utara yang dapat anda berikan bagi keluarga dan kolega Anda.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesempatan kali ini mengenai kawasan wisata Taman Simalem yang berada di Sumatera Utara ini. Oleh sebab itu itu, jika anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Sumatera Utara, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berwisata ke Taman Wisata Simalem, yang dapat memberikan anda nuansa dan sensasi yang berbeda dalam berwisata. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta dapat menjadi referensi bagi anda saat berlibur.