Minggu, 22 Juli 2018

Ketahui Keelokan Wisata Pulau Tidung Jakarta

Ketahui Keelokan Wisata Pulau Tidung Jakarta, Tempat Wisata Terindah - Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata di pulau tidung, yang akan memberikan kesan tersendiri bagi anda yang berkunjung kesana. Berikut ulasan tentang Wisata Pulau Tidung Jakarta. Ketahui kelebihan dan wahana apa saja yang dapat menjadi aktifitas saat anda berwisata ke pulau ini.

Tahukah anda dengan pulau Tidung?, mungkin nama pulau Tidung terasa sedikit mengganjal dan terasa asing di telinga sebagian orang. Dimanakah lokasi pulau Tidung sebenarnya?, pulau Tidung sebenarnya merupakan sebuah pulau wisata yang terletak dekat dengan ibukota Jakarta yang berada di kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau tidung terletak di sbelah barat pulau seribu, gugusan pulau yang ada di profinsi Jakarta ini memang memiliki keindahan yang luarbiasa, dengan wisata bahari dan wisata pantainya. Pulau tidung merupakan tempat wisata alam di Jakarta yang banyak di minati khususnya pada akhir pecan. Tempat wisata ini kini banyak diminati oleh wisatawan Indonesia maupun manca Negara.

Wisata Pulau Tidung Jakarta


Pulau yang memiliki luas sekitar 109 H ini memang memiliki keindahan laut yang sangat indah. Pulau ini berpenduduk sekitar 5000 jiwa, pulau ini terbagi menjadi dua yaitu pulai tidung besar dan pulau tidung kecil dimana kedua pulau ini di hubungkan dengan jembatan. Sehingga menambah kaunikan dari pulau ini, jembatan ini di namakan jembatan cinta, sehingga kehadiran jembatan ini menjadi indah. Para wisata bisa menyeberangi jembatan untuk menuju pulau yang kecil, untuk dapat menikmati keindahan bahari dan kaindahan lautnya.

Keindahan pasir pantai yang ada di pulau tidung ini memang sangat bersih dan putih, saat ini wisatawan penngunjung ke pulau tidung saat ini sangat meningkat pesat, karena keindahan yang di tawarkan dan keindahan bawah lautnya sehingga membuat pulau ini menjadi target bagi wisatawan manca Negara dan wisatawan Indonesia sendiri. Pasir pantai pulau ini memang sangat indah dengan berdirinya pohon kelapa dan birunya air laut sehingga membuat pulau ini sangat indah. Dengan gugusan pulau pulau yang menjadi pemandangan indah dapat anda saksikan, sejuta keindahan akan hadir saat anda berwisata ke pulau tidung ini.

Untuk sampai di pulau Tidung anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 atau 3 jam jika anda lewat rute pelabuhan Muara Angke Jakarta dengan menggunakan kapal penumpang, namun jika anda pergi ke pulau Tidung lewat pelabuhan Rawasaban Tangerang, anda dapat sampai di pulau Tidung selama 1,5 jam. Karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta karenanya kini pulau Tidung merupakan pulau wisata yang sangat digemari.

Mengapa pulau Tidung sangat digemari?, selain dikarenakan oleh biaya yang relatif murah yang dikeluarkan untuk menuju rekreasi pulau Tidung dan akses transportasi yang mudah. Apalagi bagi warga yang tinggal di Jakarta dan terbiasa dengan kebisingan ibu kota yang membuat penat, dengan berkunjung ke Wisata Pulau Tidung Jakarta dapat memberikan nilai keindahan alam yang menawan.
Salah satu objek wisata pulau Tidung yang sangat terkenal yaitu Jembatan Cinta. Seperti apakah Jembatan Cinta?, Jembatan Cinta yang terdapat di pulau Tidung menghubungkan pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Di Jembatan Cinta ini kita dapat berjalan – jalan dan melihat panorama pulau Tidung yang menawan. Perjalanan melewati Jembatan Cinta akan semakin menyenangkan karena disuguhkan pemandangan terumbu karang di bawah laut yang indah, ikan kecil – kecil yang datang dan pergi silih berganti serta panorama pulau Tidung yang memberi kehangatan. Jembatan Cinta pulau Tidung adalah tempat yang sangat istimewa untuk melihat matahari terbit dan tenggelam.
Di pulau Tidung juga disediakan fasilitas untuk snorkeling. Untuk peralatan snorkeling anda dapat menyewa alat – alatnya dengan harga Rp 35.000,00. Jika anda ingin melihat nuansa pantai di pulau Tidung dengan menggunakan boat anda dapat menyewa banana boat atau kano. Pastinya perjalanan wisata akan sangat menyenangkan.

Baca Juga :
12 Tempat Wisata di Jakarta Paling Bagus
15 Wisata Kuliner Dari Jakarta

Tertarik dengan pulau Tidung?, anda dapat menikmati keelokan Wisata Pulau Tidung Jakarta yang tiada duanya di Kepulauan Seribu ini. Pastikan perjalanan anda menyenangkan dengan mengunjungi Jembatan Cinta di pulau Tidung.