Selasa, 06 Februari 2018

9 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang lagi Hits, Wajib Nih Kamu Coba!

9 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang lagi Hits, Wajib Nih Kamu Coba, Wisata Terindah - Malang sebagai salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata sudah menjadi rahasia umum jika dijadikan tempat berlibur banyak orang. Terutama saat liburan panjang, kota Malang selalu ramai oleh wisatawan. Berwisata di suatu kota tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner daerahnya. Terlebih lagi di Kota Malang yang ternyata memiliki kekayaan kuliner yang khas, tentu hal ini menjadi perhatian tersendiri.

Jika sedang atau ada rencana berwisata ke Kota Malang, ada baiknya untuk singgah di tempat wisata kuliner di Malang yang lagi hits berikut ini. Dalam pembahasan Wisata Kuliner di Malang ini akan anda temui kuliner berupa makanan atau juga jajanan khas Malang yang sangat khas. Berikut adalah Wisata Kuliner di Malang paling terkenal :

1. Bakso President

Bakso President




Bakso dengan nama unik ini sangat sayang jika Anda lewatkan saat berkunjung ke kota Malang.  Salah satu wisata kuliner legendaris ini banyak mengikat setiap pengunjung yang datang. Kepopulerannya tidak hanya sebatas para pecinta wisata kuliner, bahkan banyak juga artis yang berkunjung untuk mencicipi makanan khas malang berupa Bakso President ini. Untuk Anda pecinta bakso, tempat ini sangatlah coock. Bakso President ini menyuguhkan berbagai olahan bakso dengan cita rasa khas Malang. Dari mulai bakso orisinal, bakso bakar dengan bumbunya yang khas, dan bakso jeroan yang siap menggoyang lidah Anda.


Agar tidak penasaran, sebaiknya Anda berkunjung saja ke kedai ini yang berada di jalan Batanghari No. 5 Malang. Kedai Bakso President buka setiap hari mulai 08.00 hingga 21.30.  Harga baksonya mulai dari Rp. 10.000,- hingga 25.000,-. Siap-siap saja Bakso President akan membuat Anda ketagihan. Jangan lupa, datang lebih awal atau nanti Anda kehabisan.


2. Dapur Resto Kota Malang

Dapur Resto Kota Malang




Untuk Anda yang sedang berada di kota Malang baik dalam perjalanan berlibur atau pun perjalanan bisnis. Wisata kuliner Dapur Resto Kota Malang wajib Anda singgahi. Makanan khas Jawa Timur dan makanan khas mancanegara dapat Anda temukan dan cicipi di tempat ini.


Bukan hanya makanan yang disajikannya menggoda lidah, tapi harganya pun tidak terlalu menguras dompet Anda. Dapur Resto Kota Malang dapat Anda temui di jalan Soekarno Hatta No. D-401, Jawa Timur.

3. Soto Geprak Mbah Djo Malang

Soto Geprak Mbah Djo Malang


Soto Geprak Mbah Djo sudah populer dari tahun 1959 lalu. Kuliner yang melegenda ini memiliki racikan bumbu-bumbu tradisional sehingga memiliki cita rasa yang khas. Namanya yang unik ini bermula dari kebiasaan sang pemilik yaitu Mbah Djo yang suka menggeprak daging dengan cara dipukul hingga terasa empuk.


Saat Anda berkunjung ke jalan Letjen S. Parman, Malang tidak hanya menemukan Soto Geprak, tapi hidangan lainnya pun tersedia di tempat ini seperti bakso, ayam goreng, bebek goreng dan berbagai aneka minuman yang bisa Anda pilih. Tertarik untuk mencoba? Langsung datang aja ya ke TKP.

4. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy


Bakpao ini tidak hanya sekedar bakpao. Bakpao Boldy Malang ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kuliner legendaris Malang ini banyak diminati berbagai pengunjung. Terdapat beragam varian rasa yang dapat Anda pilih seperti Bakpao dengan rasa kacang tanah, rasa kacang hijau, rasa ayam, dan rasa lainnya. Saat Anda berkunjung ke kota Malang, singgahlah ke Bakpao Boldy ini dan Anda akan merasakan sensai kelezatan bakpao yang tidak biasa.

5. Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada


Tempat wisata kuliner satu ini khusus menyajikan berbagai aneka mie. Tempatnya yang strategis banyak dikunjungi para pecinta kuliner. Mie Gajah Mada sebagai salah satu kuliner favoritnya kota Malang wajib Anda coba. Kedai ini memiliki menu andalan yaitu mie ayam jamur.

6. Pecel Kawi

Pecel Kawi

Wisata kuliner di Malang selanjutnya yang recomendeed  untuk Anda adalah Pecel Kawi. Kuliner Pecel Kawi ini berdiri sejak tahun 2014 silam yang sudah memiliki banyak pelanggan. Kuliner satu ini cocok banget dijadikan menu sarapan pagi di kota Malang.  Pecel memang bisa Anda temukan di berbagai sudut kota Malang, tapi ada yang berbeda dengan Pecel Kawi ini. Rasanya yang khas dengan cita rasa yang berbeda bisa kalian rasakan dari bumbu kacangnya yang lebih gurih dan lebih kental. Sesuai namanya Pecel Kawi, lokasinya pun terdapat di jalan Kawi Atas No, 43 B, Malang. Tips untuk Anda yang tertarik mencicipi Pecel Kawi, sebaiknya datang lebih awal karena tempat ini selalu diramaikan dengan antrean para pembeli.

7. Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket


Putu adalah sejenis kue tradisional yang banyak diminati hingga saat ini. Putu terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah yang dikukus sampai matang. Putu Lanang disajikan di atas daun pisang dengan taburan parutan kelapa yang terkombinasi menjadi satu mengahsilkan rasa yang memanjakan lidah. Putu Lanang dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang lezat dapat Anda nikmati di jalan Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang. Selain sajian putunya yang lezat, di lokasi ini juga tersedia berbagai jajanan tradisional lainnya seperti cenil, lupis, dan getuk. Selain bisa dibawa ke rumah, jajanan ini juga bisa Anda nikmati langsung di tempat.

8. Pia Mangkok Malang

Pia Mangkok Malang


Jalan-jalan ke Malang, kurang lengkap tanpa membeli jajanan khas satu ini yakni Pia Mangkok Malang. Pia Mangkok Malang memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang enak akan membuat Anda ketagihan. Terdapat berbagai varian rasa yang dapat Anda pilih, mulai dari kacang hijau, durian, keju, kopi, cokelat dan rasa lainnya. Jajanan satu ini bisa Anda temukan di jalan Semeru No. 25 Malang.

9. Depot Hok Lay Malang

Depot Hok Lay Malang



Kuliner satu ini sudah berdiri sejak tahun 1946 yang berlokasi di jalan KH. Achmad Dahlan No. 10, Malang. Tidak ada sejarah dibalik penamaan kedai ini, hanya saja pemiliknya spontan menamainya dengan Hok Lay. Hal unik yang dapat Anda temukan di depot ini adalah kuliner khas Semarang yang tersaji di kota Malang. Tak hanya dari sajian makanan yang unik tapi juga arsitektur bangunannya yang unik membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Berbagai makanan dan minuman yang menjadi andalan Hok Lay ini akan Anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp.7000-an saja. Cukup murah bukan?

Baca Juga :
Oleh Oleh dan Kuliner Khas Malang Paling Populer
Tempat Wisata Terindah di Malang Jawa Timur

Jika diabsen satu per-satu, kuliner yang ada di Malang tidak akan ada habisnya. Deretan sembilan Wisata Kuliner di Malang yang lagi hits yang wajib Anda coba di atas mewakili santapan kuliner lainnya yang ada di Malang.