Rabu, 15 Juni 2016

Oleh – Oleh Dan Wisata Kuliner Khas Malang Yang Wajib Anda Beli

Oleh – Oleh Dan Wisata Kuliner Khas Malang Yang Wajib Anda Beli, Tempat Wisata Terindah - Malang, salah satu kota pelajar di Jawa Timur ini memang punya segudang cerita. Tidak hanya punya cerita soal akademisinya saja akan tetapi Malang juga punya segudang cerita tentang tempat wisata Malang yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata modern sampai dengan wisata sejarah bahkan wisata kuliner bisa kita temukan di Malang saja.

Jika Anda berkunjung ke Malang, tentu Anda juga harus keliling pergi wisata ya.  Dan kalau perlu Anda juga harus memburu oleh – oleh karena Malang juga surganya oleh – oleh. Setelah itu guna mengisi perut di Malang, buru juga wisata kuliner khas Malang yang sangat menarik dan menyenangkan. Lalu, oleh – oleh dan wisata kuliner khas Malang apa saja yang wajib diburu dengan keunikan dan cita rasa menariknya? Berikut informasinya untuk Anda!      

Wisata Kuliner Khas Malang

Pembahasan pertama kita adalah wisata kuliner yang ada di Malang. Seperti kami jelaskan di awal bahwa Malang memiliki berbagai macam kulier yang sangat khas dan pastinya enak-enak. Pastikan pada saat anda berkunjung ke Kota Malang anda juga menyempatkan untuk menikmati sajian khas kuliner Malang berikut ini :

Kuliner Khas Malang Bakso Malang

Makanan bakso memang bukanlah makanan yang asing bagi lidah orang Indonesia. Hampir di berbagai daerah banyak ditemui penjual makanan bakso. Berbeda dengan bakso di daerah lain, bakso di Malang memiliki rasa yang khas. Bahan baku dan penyajiannya pun juga berbeda dengan bakso lain. Bakso khas Malang biasanya di lengkapi dengan pangsit goreng yang renyah serta dilengkapi juga dengan bakso goreng. Di beberapa resto penjual bakso juga dilengkapi dengan bakso aneka rasa seperti bakso tahu, bakso keju, bakso urat, bakso ati, bakso telur dll.

Kuliner Khas Malang Strudel

Hal ini merupakan oleh – oleh inovasi baru khas dari kota Malang. Strudel dibuat dari adonan seperti kue pie dengan berbagai macam pilihan rasa dan tentunya ada juga pilihan rasa Apel khas Malang. Pokoknya Anda akan dibuat ketagihan karenanya.

Kuliner Khas Malang Keripik Tempe

Keripik tempe khas Malang merupakan salah satu pilihan paling populer diantara yang lainnya. Rasanya sangat khas dan dibuat dari kedelai pilihan tanpa ada campuran bahan baku lain yang juga lebih murah. Keripik tempe ini juga dibuat dengan mengikuti tren aneka rasa.

Kuliner Khas Malang Keripik Apel

Selain keripik tempe, keripik buah juga menjadi ciri khas Malang. Salah satunya adalah keripik apel khas Malang. Keripik apel ini sangat mudah ditemukan di Malang karena memang Malang terkenal sebagai kota apel. Selain keripik apel, saat ini sudah dikembangkan pula berbagai macam keripik buah dengan rasa yang enak-enak. Jenis buah yang banyak dijadikan sebagai keripik di Malang diantaranya keripik buah nangka,keripik buah mangga, keripik buah salak bahkan keripik buah durian pun juga ada.

Oleh-oleh Khas Malang


Nah, setelah puas dengan sajian kuliner khas Malang, anda juga wajib untuk membeli beberapa oleh-oleh Khas Malang untuk keluarga anda di rumah. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Malang yang dapat anda beli :

Oleh – oleh khas Malang Daster Bordir

Anda yang suka kain bordir dan suka baju – baju daster, Anda bisa kunjungi Jl Tangerang No 19 di Malang. Disana merupakan sentra oleh – oleh khas Malang yang jenisnya daster bordir. Harganya murah meriah sehingga tidak akan menguras kantong Anda.

Oleh – oleh khas Malang Marchandise Arema

Sebagai kota dengan klub sepakbola ternamanya yaitu Arema, Malang juga punya oleh – oleh khas Malang yaitu souvenir Arema. Bagi Anda yang suka dengan Malang berikut klub sepakbolanya bisa berkunjung dan membeli marchandise Arema di beberapa outlet souvenir Arema yang tersedia. Marchandise ini dapat berupa kaos, syal, jam dinding, pin, jaket dll.


Itulah beberapa oleh – oleh khas Malang yang bisa Anda temukan untuk oleh – oleh keluarga di rumah. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Oleh – Oleh Dan Wisata Kuliner Khas Malang bermanfaat.