Kamis, 10 November 2016

Wisata Pulau Pari Jakarta Destinasi Wisata favorit di Ibu Kota

Wisata Pulau Pari Jakarta Destinasi Wisata favorit di Ibu Kota, Tempat Wisata Terindah - Pulau Pari termasuk dalam Destinasi Wisata Terfavorit Warga Jakarta. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Nama Pulau Pari sudah tidak asing lagi didengar, pasalnya Tempat Wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu Destinasi Terfavorit bagi warga Jakarta. Keindahan Panorama Pantai yang terdapat di Pulau Pari ini masih sangat asri dan dan sejuk. Selain warga Jakarta dan sekitarnya masih belum banyak wisatawan yang tahu akan keindahan tersembunyi dibalik Pulau tersebut. di Pulau Pari anda dapat menjumpai sebuah pantai yang bernama Pantai Perawan, disini anda akan disuguhkan dengan sebuah Lagoon atau wilayah laut yang sangat tenang dan memiliki kedalaman sampai dengan 5 meter. Lagoon tersebut dikelilingi oleh pulau - pulau kecil dan juga batu karang yang terdapat disepanjang pinggiran Slope nya. saking tenangnya air laut disini, membuat para wisatawan semakin terlena akan keindahan dan kecantikan Pantai tersebut.

Wisata Pulau Pari Jakarta


Keunikan lain yang dapat anda jumpai di Pulau Pari adalah memiliki banyak cekungan pada daratan yang berfungsi sebagai penampung air hujan yang jatuh ke permukaan, sehingga air di Pulau Pari ini menjadi tawar berbeda dengan Pulau - pulau lainnya yang hanya dapat memiliki air payau saja. Untuk itu di Pulau Pari ini anda dapat melihat aneka macam tumbuhan yang biasanya anda jumpai di kawasan pedesaan seperti Pohon Pisang, pohon Mangga, Pohon Palem, Pohon Pinus, Pohon Jambu air, dan masih banyak lagi. dan sangat amat berbeda dengan Pulau - pulau lainnya yang hanya memiliki tanaman sejenis mangrove saja.

Pulau Pari ini terbagi menjadi dua Kawasan, dimana kedua kawasan tersebut memiliki fungsi yang berbeda, dibagian timur, berupa pesisir pantai yang luas, sedangkan dibagian barat merupakan pemukiman warga setempat. Penduduk di Pulau pari ini sangat ramah kepada para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pulau tersebut, walaupun Pulau tersebut sudah dihuni oleh penduduk, tetapi Pulau Pari tidak seramai Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Karena suasana yang masih cukup sepi dan asri membuat Pulau Pari sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan Pantai yang Asri.

Sebenarnya wisata Pulau Pari ini bukan merupakan tempat khusus untuk Wisata, jadi belum banyak homestay di pulau pari yang disediakan oleh pengembang. Tetapi jangan khawatir, bagi wisatawan yang ingin bermalam disana dapat mendirikan tenda dipesisir pantai, atau juga dapat menyewa Rumah penduduk yang saat ini memang sudah dijadikan sebagai Homestay. Apabila anda ingin berkeliling Pulau tersebut, anda dapat dengan menyusuri sepanjang pesisir pantai dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda yang terdapat ditempat penyewaan disana. Pulau tersebut tidak terlalu luas, jadi anda hanya akan memakan waktu untuk berkeliling di pulau tersebut sekitar 1 jam. Di penginapan milik penduduk setempat, anda juga akan ditawari berbagai makanan dengan harga perporsi sekitar 25 ribu, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi apabila anda harus mencari Resto di pulau lain. Benar - benar seru deh kalo udah berbaur dengan penduduk sana.

Baca :
Wisata Pulau Tidung di Kepulauan Seribu yang Indah
12 Tempat Wisata di Jakarta Paling Diminati Wisatawan

Karena Pulau Pari menjadi salah satu wisata favorit di Jakarta banak biro perjalanan yang membuat paket perjalanan Pulau Pari Jakarta ini. Ada beberapa yang menyediakan paket wisata Pulau Pari dengan berbagai macam harga dan jenis paket. Demikian lah info Wisata Pulau Pari Jakarta Destinasi Wisata favorit di Ibu Kota. Semoga bermanfaat.