Selasa, 23 Februari 2016

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar, Tempat Wisata terindah – Betempat di wilayah Pulau Sulawesi, kota Makassar terkenal dengan Pantai Losari dan angkutan tradisionalnya becak. Namun, Makassar juga masih memiliki berbagai macam tempat wisata yang indah dan menarik yang wajib dikunjungi. Berikut daftar lokasi yang harus anda ketahui.
Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

1.Pantai Losari


Jika anda pergi ke Makassar, rasanya belum lengkap kalau tidak berjalan-jalan di Pantai Losari yang terkenal. Taukah anda, pantai ini tidak mempunyai pasir. Disitulah akan banyak beton di mana-mana. Namun jangan berpikiran, bahwa pantai yang tidak ada pasirnya akan tidak menarik. Ada beberapa hal lain di pantai ini yang tentunya sanagt menakjubkan.
Tempat yang ramai dikunjungi terutama akhir pekan menyajikan berbagai hal yang dapat anda lakukan. Misalnya naik sepeda air atau banana boat, berlayar menggunakan perahu, memancing dan lain sebgainya. Anda juga dapat menikmati wisata kulinernya, yakni coto, sop konro, pisang epe dan es pallu butung. Alangkah indahnya jika menyantap kuliner sambil menunggu matahari terbenam.

2. Malino

Setelah membahas pantai yang terletak datarn rendah, selanjutnya akan dibahas objek wisata pada dataran tinggi yang menyajikan aroma pegunungan. Malino berada pada ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut yang terletak 90 km dari pusat kota. Suhu rata-rata udara di daerah ini antara 10 – 26 derajat Celcius.
Anda dapat menikmati keindahan di tempat ini, yakni lembah biru dan bunker peninggalan Jepang serta kebun teh. Masih dalam keindahan mata anda akan dimanjakan oleh Air Terjun Takapala dan Air Terjun Seribu Tangga.

3.Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam merupak penginggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Losari. Sebelumnya nama benteng ini yaitu Benteng Ujungpandang, namun setelah benteng ini jatuh ke Belanda nama tersebut diganti. Benteng ini digunakan untuk menyimpan rempah-rempah rampasan dari Indonesia timur pada zaman Belanda.
Benteng yang sekilas terlihat seperti Penyu ini memiliki 13 bangunan dan 5 menara yang berada di pintu masuk sedangkan 4 menara di setiap sudut benteng. Ada juga Museum La Galigo yaitu berisi koleksi benda dari sisa kerajaaan dahulu serta tempat yang dipercaya sebagi tempat pegasingan Pangeran Diponegoro.

4. Pemandian Air Panas Lejja

Air panas Lejja yang letaknya berada pada hutan lindung Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Meyakini bahwa air tersebut dapat menyembuhkan segala penyakit kulit dan rematik, sebab mengandung belerang. Tempat ini menyuguhkan 5 buah kolam dengan ukuran suhu dan kedalaman yang berbeda. Jika diteliti, suhu terpanas dari air tersebut yaitu 60 derajat Celcius.
Pemandangan wisata pemandian air panas Lejja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain tempatnya indah dan sejuk, juga ada hal yang menarik yaitu botol dan plastik yang jumlahnya banyak digantungkan di lokasi pemandian. Konon, apabila anda menggantung botol atau plastik, maka permohonan yang diinginkan akan terkabul.

5. Danau Tempe

Danau  Tempe merupakan danau yang berbeda dengan danau pada umumnya. Hal dikarenakan setiap tanggal 23 Agustus, diadakan ritual tahunan yang berguna dalam menyucikan danau yang disebut dengan Maccera Tappareng. Dalam ritual tersebut Kepala nelayan akan melakukan penyembelihan sapi, setelah itu akan diadakan berbagai pertunjukkan seni dan budaya serta perlombaan.
Anda dapat menemukan danau ini di kawasan barat Kabupaten Wajo. Danau Tempe merupakan penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Hal ini menarik perhatian pengunjung untuk memancing. Di sekitar danau terdapat ikan segar dan jenis sayuran serta rumah apung beserta jalanya milik para nelayan.

Sekilas info tentang daftar objek wisata yang berada di Kota Makassar, tentunya masih banyak lagi wisata yang lain. Jangan sampai menyesal hanya, karena tidak mampir ke salah satu tempat wisata yang telah disajikan di atas.