Senin, 03 Agustus 2015

Menikmati Telaga Warna Dieng Wonosobo yang Indah

Menikmati Telaga Warna Dieng Wonosobo yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Kawasan Dataran tinggi Dieng atau Dieng Plateau merupakan kawasan di Kabupaten wonosobo dan Banjarnegara yang memiliki puluhan wisata alam yang menakjubkan. Tak heran apabila kawasan Dieng ini diseut sebagai kawasan wisata terbaik di Jawa Tengah. Berbagai tempat wsiata di Dieng juga terbilang unik karena belum tentu dapat ditemui di daerah lain. Salah satu obyek wisata di Dieng yang sangat unik adalah Telaga Warna. Dinamakan Telaga Warna karena air dari telaga ini bisa berubah warna menjadi beberapa macam warna seperti merah, hijau, biru, putih, dan lembayung. Perubahan warna di Telaga warna Dieng ini disebabkan karena kandungan sulfur yang cukup tinggi sehingga pada waktu tertentu dapat berubah warna.

Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo yang Indah

Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo



Lokasi Telaga Warna Dieng

Telaga Warna terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan berada pada ketinggian 2000 mdpl. Untuk mencapai tempat wisata ini sangatlah mudah, karena di Kawasan Dieng hampir semua obyek wisata sudah dipasang petunjuk arah, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menemukannya.

Keindahan Pemandangan Telaga Warna Dieng

Keindahan Pemandangan Telaga Warna Dieng sudah terkenal dimana-mana. Hampir wisatawan yang berkunjung ke Dieng menyempatkan untuk berkunjung ke Telaga Warna ini. Suasana di Telaga Warna ini sungguh tenang dan damai. Di telaga ini jarang ditemui penjaja makanan, sehingga pengunjung dapat bebas mengeksplorasi indahnya Telaga. Ada beberapa Spot yang bisa anda jadikan sebagai background berfoto ria anda bersama pasangan atau teman. Namun tetap hati-hati ya, jangan sampai keasyikan berfoto kemudian malah tercebur ke telaga. Selain dapat menikmati suasana telaga yang indah, pengunjung juga dapat menikmati hutan wisata yang berada di sekeliling telaga. Untuk mengeksplore hutan ini sudah disediakan semacam jalan yang dibuat dari batu yang ditata.

Ada Bebebrapa lokasi wisata yan berdekatan dengan Telaga Warna Dieng, diantaranya adalah Dieng Plateu Theater, Goa Semar, Goa sumur, Goa jaran, Goa Pengantin, Batu Ratapan Angin dan Petak Sembilan.

Demikian tadi informasi tentang tempat wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo yang Indah. Semoga dapat memberikan anda sedikit gambaran sebelum memutuskan untuk berlibur ke obyek wisata di Wonosobo yang indah ini. Untuk melihat info Tempat wisata di Dieng lainnya dapat dilihat pada link tersebut.