Kamis, 13 Agustus 2015

Menikmati Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng

Menikmati Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng, Tempat Wisata Terindah - Ada banyak sekali spot yang digunakan untuk menikmati keindahan alam di Dataran tinggi Dieng. Di Bukit Sikunir anda dapat melihat sunrise yang menakjubkan, kemudian di Gardu Pandang Tieng anda dapat menikmati hamparan perbukitan yang dihiasi lahan-lahan pertanian milik penduduk Dieng. Dan satu lagi pamandangan yang tak kalah menarik, yaitu menikmati Dua telaga di Dieng, Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian. Dimana lagi kalau bukan di Batu Ratapan Angin atau Batu Pandang.

Batu Ratapan Angin sendiri merupakan sebuah lokasi yang terletak di atas Telaga Warna yag berupa dua buah batu besar dimana dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan luar biasa Telaga Warna dari ketinggian. Perbedaan yang kontras dari warna air di Telaga Warna dan Telaga Pengilon dapat terlihat jelas dari tempat ini. Pemandangan Eksotis di Dieng ini telah mengundang minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng

Batu Ratapan Angin Dieng


Untuk menjangkau Batu Ratapan Angin ini dapat melalui Telaga Warna atau dari Dieng Plateu Theater. Tetapi untu jarak yang lebih dekat sepertinya lebih dekat jika dari Dieng Plateu Theater. Dari sini anda hanya butuh waktu beberapa menit untuk berjalan ke lokasi ini, meskipun dengan jalan yang sedikit mendaki. Jika ditempuh dari Telaga Warna maka dibutuhkan waktu sedikit lama, namun disisi lain anda akan dapat menikmati indahnya hutan wisata yang terdapat di atas Telaga Warna. Hutan wisata ini sangat rindang dan banyak ditumbuhi berbagai macam pepohonan.

Selain terkenal dengan keindahan pemandangannya, Batu Ratapan Angin juga terkenal dengan legendanya yang cukup mnearik. Legenda tentang asal usul Batu Ratapan Angin ini dapat anda dapatkan di LINK berikut. Jangan lupa kunjungi Tempat wisata di Dataran Tinggi Dieng lainnya ya.