Minggu, 29 Maret 2015

Keindahan Alam Pantai Nampu di Wonogiri

Keindahan Alam Pantai Nampu di Wonogiri, Tempat Wisata Terindah - Banyak orang yang belum tahu bahwa Kabupaten Wonogiri memiliki potensi wisata pantai yang sangat menjanjikan. Pantai-pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Sebagian besar merupakan tempat wisata yang masih tersembunyi dan belum terjamah manusia. Salah satu penyebabnya adalah jauhnya akses menuju pantai dan kurangnya promosi dari pihak terkait. Salah satu pantai yang indah di Kabupaten Wonogiri adalah Pantai Nampu. Pantai Nampu memiliki pemandangan alam berupa hamparan pasir putih yang menawan, serta deburan ombak yang beradu dengan batu karang. Deburan ombak ini sangat deras karena Pantai Nampu ini masih termasuk dalam deretan pantai selatan yang berhubungan langsung dengan Samudera Hindia.

Wisata Pantai Nampu di Wonogiri

Pantai Nampu di Wonogiri
Pantai Nampu di Wonogiri



Lokasi Pantai Nampu Wonogiri

Tempat Wisata Pantai Nampu berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Kota Wonogiri ke Pantai Nampu sekitar 70 km atau butuh sekitar 2 jam perjalanan darat untuk tiba di sana. Akses jalan menuju Pantai Nampu sudah cukup bagus kerena melalui Jalan Kabupaten yang sudah halus. Jika anda kesana, anda akan melalui rute perjalanan sebagai berikut :
Kota Wonogiri -  Paranggupito-perempatan Giri Belah - Kecamatan Paranggupito.

Tiket Masuk Pantai Nampu Wonogiri

Untuk menikmati keindahan alam Pantai Nampu Wonogiri anda hanya diwajibkan mmbeli tiket sebesar Rp 2.000 dan ditambah dengan uang untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 saja. Sangat murah sekali bukan ? Hal itu karena pengelolaan tempat wisata Pantai Nampu ini belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Wonogiri namun masih dikelola oleh masyarakat sekitar. (Baca Juga : 12 Tempat Wisata Terindah di Wonogiri )