Kamis, 08 Januari 2015

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat

Wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat yang dapat anda jadikan untuk berwisata bersama. Kawasan gunung tersebut sebagai salah satu tempat wisata yang juga populer yang berada di kawasan Bandung dan sekitarnya. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak sekali peminatnya baik itu wisatawan lokal maupun para wisatawan asing. Selain karena namanya yang sudah sangat terkenal karena legenda Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu ini memang juga sebagai tempat wisata yang berada di Bandung yang sangat Indah sekali. Wisata Gunung Tangkuban Perahu juga termasuk dari salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa Barat (Baca : 12 Tempat Wisata Terindah di Jawa Barat )
Gambar Kawah di Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Gambar Kawah di Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Daerah kawasan wisata gunung tangkuban perahu ini telah dikelola oleh Perum Perhutani. Dan untuk tingkat suhu rata-rata pada setiap harinya adalah sekitar 17 derajat celcius ketika waktu siang hari dan bersuhu sekitar 2 derajat celcius ketika malam hari. Selanjutnya Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini juga memiliki kawasan hutan Dipterokarp Bukit, serta Hutan Ericaceous atau disebut juga dengan hutan gunung.

Untuk wisata Gunung Tangkuban Parahu ini juga termasuk dalam kategori gunung berapi yang masih aktif yang statusnya memang terus diawasi oleh Badan Direktorat Vulkanologi bangsa Indonesia. Karena memang diantara kawah- kawahnya juga tetap masih menunjukkan tanda-tanda dari aktifnya gunung tangkuban perahu ini. Beberapa tanda yang bisa juga anda amati terkait dari aktivitas gunung berapi yang masih aktif ini adalah seperti munculnya gas belerang serta sumber-sumber air panas yang berada di kaki gunungnya, seperti contohnya adalah yang terdapat di kawasan Ciater, bagian Subang.
Jika dilihat dari sisi bentuk topografi Bandung, maka keberadaan dari gunung tersebut seperti cekungan dengan banyak bukit dan juga gunung pada setiap sisinya sehingga semakin menguatkan sebuah teori bahwa adanya sebuah telaga besar yang sekarang merupakan kawasan dari kota Bandung.
Jika anda bersama teman maupun keluarga tertarik untuk mengunjungi tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu, maka anda juga dapat mengambil rute jalan dengan melewati pintu tol Pasteur, selanjutnya  silakan menuju ke Jl. Dr. Djunjunan dan lanjutkan lagi dengan berjalan ke Pasirkaliki selanjutnya melewati Sukajadi – Setiabudi – Lembang baru anda akan sampai ke lokasi Wisata Gunung Tangkuban parahu. Jadi untuk alamat lengkap dari wisata gunung tangkuban perahu ini adalah daerah Sukajaya, Lembang, Bandung bgian Barat, Jawa Barat.

Untuk itu jika anda masih merasa kebingungan untuk menuju wisata gunung tersebut, maka  anda juga dapat mencari solusi dengan membeli sebuah paket wisata kota bandung atau bisa juga langsung  menyewa Mobil yang ada di rental mobil kota Bandung yang memeng sudah dilengkapi dengan sopirnya sehingga pastinya dapat mempermudah perjalanan wisata anda bersama teman maupun keluarga besar anda. Selain itu juga banyak tawaran maupun referensi terkait penginapan maupun hotel yang memang telah disediakan untuk Anda yang tidak memiliki Budget lebih untuk menyewa hotel dengan kelas yang berbintang di Bandung. Demikianlah ulasan tentang Wisata Gunung Tangkuban Perahu, ulasan tentang Gunung Tangkuban Perahu lainnya dapat nda lihat pada postingan berjudul Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat.