Kamis, 01 Januari 2015

Taman Impian Jaya Ancol Menyajikan Hiburan yang Lengkap

Taman Impian Jaya Ancol Menyajikan Hiburan yang Lengkap, Tempat Wisata Terindah - Taman Impian Jaya Ancol didirikan pada tahun 1966. Sejarah awal pendirian  Taman Impian Jaya Ancol ini ditujukan sebagai kawasan wisata oleh Pemprov DKI Jakarta, dengan nama awal Ancol Taman Impian ( Baca : 12 Tempat Wisata di Jakarta yang Harus dikunjungi ). Pemda DKI membebankan tugas BPP ( Badan Pelaksan Pembangunan ) kepada PT Pembangunan Jaya. Seiring ekonomi dan  daya beli masarakat yang terus meningkat pembahuruan fasilitas terus dilakukan  untuk membangun Ancol semakin lebih baik. Pada tanggal 2 juli 2004 status PT Pembangunan Jaya berubah nama menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sekaligus membuka diri untuk umum. Langkah go public dilaksanakan untuk menunjang kinerja perusahaan agar lebih terkontrol dan efisien. Karena saham perusahan sebesar 10% adalah milik masyarakat, 18% PT Pembangunan Jaya Ancol, Disusul Pemda DKI sebesar 72%. Pada juli 2005 PT Pembangungan Jaya Ancol melakukan perubahan logo perusahaan, untuk menunjang kinerja perusahaan semakin lebih baik lagi secara keseluruhan.

Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta


Taman Impian Jaya Ancol  memiliki banyak wahana  bermain yang menarik di tiap sudutnya. Mulai dari pantai, taman yang asri, Dufan ( dunia fantasi ), gelanggang samudra, sea world, adventure atlantis water, padang golf ancol, putri duyung cottages, marina, pasar seni, kereta gantung, dan ritel yang kesemuanya berada dalam satu kawasan wisata  Taman Impian Jaya Ancol.

Dufan atau Dunia Fantasi telah go public pada 29 agustus 1986. Merupakan pusat hiburan  terbesar di Indonesia yang menyajikan wahana hiburan berteknologi tinggi. Memiliki 8 kawasan wahana bermain yaitu : Jakarta, Indonesia, Amerika, Yunani, Eropa, Asia , Balada kera, dan hikayat . Kemudian  ada wahana bertema  air yang terangkum di 3 lokasi yakni:  Atlantis water adventure , sea world, dan Gelanggang Samudra, 3 tempat tersebut bertema wisata air namun dengan konsep hiburan berbeda-beda sesuai namanya. Meski tidak selalu berhubungan dengan air secara harfiah,  sebagian memang benar-benar kering karena merupakan ruang aula besar tempat nonton sinema 3D bertema kehidupan didalam air  yaitu Gelanggang  Samudra.

Tema hiburan yang tak kalah menarik adalah Padang Golf Ancol, lokasinya yang strategis dengan 18 hole tersebar di bentangan padang rumput yang didesain unik. Kemudian Dermaga kapal pesiar pertama dan terlengkap di Indonesia, Marina yamg juga berfungsi sebagai gelanggang olahraga laut meliputi : sailing, surfing, ski sir, diving dll. Berikutnya Pasar Seni adalah wahana seni yang terdapat didalam  Ancol, mengkoleksi berbagai macam seni dan kerajinan di seluruh dunia. Dilengkapi galeri yang ditujukan untuk acara pameran karya seni. Terdapat  pula Kereta gantung atau gondola sebagai media transportasi pengunjung berpindah dari lokasi wahana satu menuju wahana lainnya. Membentang sepanjang 2,4 km dari pantai festifal hingga area parker AWA.

Selain wahana Hiburan di lokasi Ancol juga terdapat beberapa Hotel yang berada di kawasan tersebut yaitu Putri Duyung Cottage, Mercure Convention Centre dan Hotel Raddin Ancol. Yang terahir adalah pusat penjualan makanan, souvenir, dan minuman yang terkumpul di sudut Ritel. Itulah sedikit gambaran umum tentang  Taman Impian Jaya Ancol.

Berikut adalah beberapa Gambar di Lokasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol



Demikian tadi sedikit informasi tempat wisata yang ada di daerah Jakarta khususnya Taman Impian Jaya Ancol yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.