Selasa, 07 Oktober 2014

Keindahan Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta

Keindahan Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Anda pernah berkunjung ke Pantai Indrayanti ? Jika anda belum pernah ke Patai Indrayanti maka anda perlu untuk merencanakan untuk berwisata ke sana. Pantai Indrayanti merupakan sebuah pantai yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau anda merasa asing dengan nama Pantai ini, itu merupakan hal yang biasa, karena memang pantai ini bisa dibilang masih baru. Pantai Indrayanti baru dibuka untuk umum

 Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta

Lokasi Tempat Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta. Lokasi Pantai Indrayanti tepatnya berada di sebelah timur Pantai Sundak. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Gunung Kidul merupakan Kabupaten di Yogyakarta yang beribukota di Wonosari  dan memiliki kondisi alam berupa pegunungan kapur. Kabupaten Gunung Kidul di sebelah selatan berbatasan langsung dengan laut Samudera Hindia. Daerah inilah yang terkenal memiliki pantai yang indah. Banyak diantara deretan pantai di gunung Kidul yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat eperti Pantai Baron, pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sundak, Pantai Ndrini dan terakhir Pantai Indrayanti.

Permasalahan Pelik Pantai Indrayanti

Dilihat dari sejarah munculnya Pantai Indrayanti, Pantai ini di perkenalkan oleh pihak swasta. Nama Indrayanti sendiri diambil dari nama pemiliknya, yaitu "Indra" dan "Yanti". Dalam proses pengelolaannya, ternyata tidak memenuhi kaidah yang berlaku di Pemda DIY. Keberadaan Pantai Indrayanti yang dikelola pihal swasta ini telah menyalahi spadan pantai. Selain itu Pantai ini berada di dalam Sultan Ground atau tanah milik Kesultanan Yogyakarta. Diduga kuat pemilik pantai ini telah membeli hak pakai yang dimiliki oleh masyarakat setempat. Selain itu Pantai ini juga tidak memiliki izin resmi dari Pemda DIY sehingga dipastikan selama pantai ini beroperasi sebagai tempay wisata, tidak ada kontribusi langsung terhadap pemasukan DIY. Dengan berbagai pelanggaran ini, Pemerintah DIY mengatakan bahwa Pantai Indrayanti harus ditutup. Sangat disayangkan memang mengingat Pantai Indrayanti ini telah dikelola dengan sangat baik oleh pihak swasta. Ada berbagai fasilitas yang tersedia disini dari mulai penginapan, gazebo, tempat parkir, restauran, kamar mandi, jetsky dll. Pemandangan Pantainya juga sangat menawan dan juga telah dipromosikan melalui media online ka 12 negara tetangga. Oleh karena itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi antara pemilik Tempat Wisata Pantai Indrayanti dengan Pemerintah DIY agar dapat dicari solusi yang terbaik.

Baca lagi Info wisata lainnya ya :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap 
12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta
7 Goa Menawan di GUnung Kidul Yogyakarta

Gambar Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta



Pantai Indrayanti Yogyakarta