Senin, 13 Oktober 2014

Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta


Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta - Tempat Wisata Terindah - Yogyakarta memang memiliki alam yang sangat indah. Diantaranya keindahan alam Yogyakarta terletak di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta yang terdapat deretan pantai dengan pemandangan alam yang sangat menawan. Diantara deretan pantai di Yogyakarta yang sangat terkenal adalah deretan pantai yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Disini terdapat Pantai Baron, Krakal dan Kukup. Sebenarnya di lokasi ini ada lokasi wisata pantai lainnya namun yang paling banyak menyedot perhatian wisatawan adalah ketiga pantai tersebut. Pantai lain yang terdapat dalam deretan pantai Baron adalah Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti dll. 

Ciri Khas Pantai Baron

Pantai Baron di Yogyakarta memiliki keunikan tersendiri karena merupakan pantai yang menjadi pertemuan antara air tawar dan air laut. Ada sebuah sungai yang bermuara di Pantai Baron sehingga ada pertemuan arus air tawar dan air asin. Sejarah Pantai Baron sudah banyak diketahui oleh masyarakat sekitar yaitu penamaan pantai ini diambil dari seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber.

Ciri Khas Pantai Krakal

Pantai Krakal memiliki bibir pantai yang luas dan terpanjang di antara pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Pantai ini berbentuk landau, lalu dengan hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer. Selain itu terdapat angin laut yang sejuk dengan deburan ombak melewati karang-karang besar.

Ciri Khas Pantai Kukup

Pantai Kukup merupakan sebuah pantai yang amat indah dan memiliki ombak yang agak tenang, sehingga banyak wisatawan yang menyempatkan mandi di area wisata ini. Disebelah ujung timur Pantai Kukup terdapat sebuah gugusan karang yang mirip sekali dengan tanah lot yang ada di Pulau Bali.

Fasilitas Pantai Baron Krakal Kukup

Tempat wisata 3 Pantai tersebut sudah dikembangkan dengan baik oleh Pemprov Yogyakarta sehingga kondisi tempat wisata sudah sangat bagus dan tertata rapi. Ada deretan penjual cinderamata yang berjajar rapi di lokasi wisata ini. Selain itu tempat parkir, warug makan juga sudah ada dan tertata rapi di tempat ini. Di Pantai ini juga sudah ada hotel, penginapan yang murah sebagai tempat peristirahatan wisatawan yang ingin menginap.

Baca lagi Info wisata lainnya ya :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap 
12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta
7 Goa Menawan di GUnung Kidul Yogyakarta

Gambar Lokasi Tempat Wisata Pantai Baron, Krakal, Kukup

Pantai Baron

Pantai Krakal

Pantai Kukup