Minggu, 29 Juni 2014

Air Terjun Aek Martua

Air Terjun, apa yang ada difikiran anda saat anda mendengar kata “air terjun”? Suatu pemandangan yang indah dan menyejukkan, gemricik air yang mengalir dari atas tebing yang bisa membuat kita terngangah dengan keindahannya. Di Provinsi Riau tepatnya di daerah Rokan Hulu terdapat  Air Terjun yang begitu indah dan memiliki keunikan karena bentuknya yang bertingkat – tingkat seperti tangga, sehingga Air Terjun Aek Martua ini disebut juga air terjun tangga seribu. Air terjun ini berasal dari sungai Aek Martua yang berada di Desa Tangun Kecamatan Bangun purba. 

Air Terjun Aek Martua

Selain keunikan karena air terjun yang memiliki tingkatan air terjun ini juga memiliki keindahan panorama yang bisa memanjakan mata pengunjungnya. Dan air yang begitu bersih dan jernih sehinggah megugah para pengunjung untuk mencicipi kesegaran air nya denganbercuci muka bahkan mandi. Lokasi Air Terjun Aek Martua ini berada di kawasan pegunungan bukit barisan di Kabupaten Rokan Hulu. Karena airnya yang beginu jernih selain sebagai tempat wisata air terjun aek martua ini juga pernah dijadikan bahan penelitian oleh Perguruan Tinggi Negeri di Pekanbaru Riau. Jadi tidak heran jika banyak pengunjung dari berbagai penjuru yang datang ingin menyaksikan dan merasakan keindahan panorama alam Air Terjun Aek Martua.

Air Terjun Aek Martua

Untukm sampai di lokasi tempat wisata daerah Air Terjun Aek Martua ini pengunjung bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi dari kota Pekanbaru untuk menuju kota Pasir Pangarairan yang berjarak sekitar 130 Km dan bisa ditempuh dalam waktu 4 – 5 jam. Setelah tiba di pintu masuk klokasi pengunjung masih harus berjalan kaki menyurus perkebunan warga dan hutan lindung. Untuk mendapatkan sesuatu yang indah memang tidak mudah sobat, jadi siapkan stamina anda untuk menuju kelokasi Air Terjun Aek Martua dan menikamati panorama alam yang begitu indah itu. 

Air Terjun Aek Martua
Ada lagi, bagi pengunjung yang suka atau panjang tebing Air Terjun Aek Martua tempat yang cocok untuk anda karena disini ternya juga terdapat tebing – tebing yang indah dan aman untuk melakukan panjat tebing. Untuk menikmati semua keindahan di Air Terjun Aek Martua ini hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 50.000,- harga yang sangatlah terjangkau kan,,!

Demikian keindahan Air Terjun Aek Martua yang bisa saya sampaikan diartikel ini. Selamat berlibur dan berkunjung ya. Terima kasih