Selasa, 29 Agustus 2023

Menikmati Patung Kaws di Candi Prambanan Yogyakarta

Menikmati Patung Kaws di Candi Prambanan Yogyakarta, Tempat wisata daerah - Ada yang menarik di Loksi Wisata Candi Prambanan Yogyakarta. Mulai Tanggal 19 sampai dengan 31 Agustus 2023 di lokasi wisata Candi Prambanan akan di pajang Patung Kaws. Bagi anda yang belum tahu, Patung KAWS merupakan sebuah karya seni kontemporer yang diciptakan oleh seorang seniman bernama Brian Donnelly yang kemudian terkenal dengan nama lain KAWS. 

KAWS adalah seorang seniman yang hebat dan berbakat dalam berbagai jenis seni. Dia terkenal karena menggabungkan hal-hal keren dari budaya pop dan seni modern dalam karyanya. Salah satu hal yang paling keren dari karyanya adalah dia sering menggunakan tokoh kartun yang kita kenal dalam patung-patungnya.

Patung Kaws di Candi Prambanan Yogyakarta


Nama asli seniman ini adalah Brian Donnelly, lahir tahun 1974 di New Jersey, Amerika Serikat. Sebelum menjadi terkenal, dia suka melukis grafiti di New York pada tahun 1990-an. KAWS langsung menarik perhatian orang dengan gaya uniknya. Dia suka mengambil karakter kartun yang kita semua tahu, seperti Mickey Mouse dan SpongeBob SquarePants, lalu merubahnya dengan cara unik. Misalnya, dia bisa menambahkan mata silang besar di tempat mata biasanya. Ini membuat patung-patungnya terlihat sangat menarik dan beda dari yang lain.

Dia juga suka menggunakan warna-warna cerah yang kontras supaya karyanya terlihat lebih menonjol dan seru. Patung-patung KAWS adalah contoh bagus dari imajinasi dan kebaruan dalam seni modern. Dengan caranya yang khas, KAWS sukses membuat karakter-karakter kartun yang kita kenal jadi tampil beda dan bikin orang penasaran.

Karya-karya KAWS bikin perpaduan antara hal-hal keren dari budaya pop dan ide-ide baru seniman modern. Karya-karyanya ini bikin orang-orang terkesan dan berpikir lebih dalam tentang seni. Jadi, begitulah penjelasan tentang Patung KAWS dalam seni. Semoga bisa nambahin pengetahuan kamu!

Patung Kaws yang ada di Kompleks Wisata Candi Prambanan ini berupa patung balon yang diisi gas. Bentuk patung mengambil salah satu karakter Disney yaitu Mickey Mouse. Posisi patung adalah rebahan dengan tangan menutup mata. Patung ini berwarna merah muda sehingga sangat kontras dengan pemandangan di sekitarnya. Apabila anda melihatnya dari atas maka akan tampak sekali keindahannya dimana Candi Prambanan yang sangat megah berpadu dengan Patung Kaws yang lucu.

Demikian tadi adalah informasi seputar Menikmati Patung Kaws di Candi Prambanan Yogyakarta. Buruan gas kesana sebelum terlambat ya...