Rabu, 28 September 2016

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Tempat Wisata Terindah -Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi memang didalamnya menyimpan berbagai hal yang menakjubkan walaupun lokasinya berada di tempat yang terpencil. Salah satu hal menakjubkan yang dimiliki oleh Taman Nasional Alas Purwo yaitu wisata Pantai Pancur. Disana eksotisme alam tersembunyi akan Anda temukan.
Wisata Pantai Pancur berada tidak jauh dari Resort Pancur yang merupakan bangunan resort dan pos penjagaan. Anda bisa menginap disini ketika bertandang menuju wisata Pantai Pancur. Jaraknya antara pos Rowobendo atau pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo sekitar 5 meter saja sementara jika dari Trianggulasi sekitar 3 km saja. Seperti apa eksotisme alam dari wisata Pantai Pancur? Berikut informasinya untuk Anda!

Eksotisme Alam Wisata Pantai Pancur Banyuwangi


Nama Pantai Pancur berasal dari adanya aliran sungai kecil berair tawar yang langsung bertemu dengan air laut di pantai ini. Aliran sungai ini juga cukup unik karena menyerupai air terjun kecil sehingga disebut sebagai pancur yang jika diartikan berarti air mancur atau pancuran.
Aliran sungai ini juga mengalir sepanjang waktu sehingga nampak seperti air terjun sungguhan. Lokasi aliran sungai mirip air terjun ini berada di samping tangga menuju pantai. Pemandangan alam yang ditawarkan Pantai Pancur juga tentunya begitu memukau. Sangat eksotis pokoknya. Dan hamparan pasir putihnya yang panjang dihiasi dengan bebatuan berbagai ukuran di beberapa sisinya. Selain itu lumut – lumut berwarna hijau yang berada di bebatuan semakin menambah warna di Pantai Pancur ini. Anda juga bisa berjalan – jalan di bibir pantai menikmati deburan ombak yang menjilat kaki Anda dan menikmati lembut pasirnya.

Air laut di Pantai Pancur ini berwarna biru jernih yang sangat menenangkan. Dengan kontur pantai yang landai membuat pantai ini cukup aman juga untuk anak – anak. Mereka bisa bermain bebas di pinggir pantai tanpa khawatir ombak besar akan menyeretnya.

Di sekitar Pantai Pancur juga terdapat pepohonan lebat yang juga bisa digunakan sebagai tempat berteduh dan memberikan warna hijau yang sangat sejuk. Warna – warni yang ditawarkan Pantai Pancur juga menjadi pemandangan yang sangat bagus untuk lensa kamera Anda  Jika dilihat, di sekitar pantai juga terdapat kera – kera yang melintas dan bersiap untuk meminta Anda berbagi makanan dengan mereka. Jangan takut karena kera – kera itu tidak suka merebut akan tetapi hanya meminta. Supaya Anda tidak takut dan tidak merasa terganggu, ada baiknya Anda siapkan kacang untuk mereka ya

Itulah sedikit informasi wisata yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Eksotisme Alam Wisata Pantai Pancur Banyuwangi bermanfaat. Selamat berlibur.