Rabu, 01 Agustus 2018

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Yang Indah

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Yang Indah, Tempat Wisata Terindah – Sebuah bentang alam yang sangat luas membuat Provinsi Jawa Tengah memiliki tempat wisata, terutama wisata alam pantainya yang tidak kalah dengan pantai bagian Indonesia Timur. Di samping itu, letaknya yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah antara Jawa Barat dan Jawa Timur, menjadikan Jawa Tengah kerap disinggahi oleh para penikmat perjalanan dari luar daerah.

Mungkin bagi mereka yang belum mengerti betul tentang keberadaan Jawa Tengah, maka akan menganggap bahwa provinsi ini hanya menyuguhkan pariwisata tentang budaya dan sejarahnya saja. Meskipun memang benar adanya, lantaran berbagai tempat wisata adalah hasil adat kebudayaan yang telah dibangun sejak dahulu kala. Padahal banyak wisata pantai yang wajib anda sambangi akan panorama keindahan seperti di bawah ini
.

Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah


1.Pantai Karimunjawa

Pantai Karimunjawa

Karimunjawa merupakan nama sebuah kepulauan di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Kepulauan Karimunjawa termasuk kawasan wisata pantai, hutan mangrove dan hutan pantai. Di sinilah saatnya anda mencoba spot favorit yakni diving dimana akan disuguhkan biota alam yang berupa karang laut, aneka ikan-ikan dan genera akuatik. Pengalaman menarik kala diving adalah dengan menjelajah bangkai kapal karam yang tepatnya di Pulau Menjangan Kecil. Bagi yang tidak suka menyelam, bisa juga berenan  maupun snorkeling di Pulau Menjangan Besar ini. Selain keindahan alamnya yang sangat bagus, Karimunjawa juga terkenal dengan kuliner lautnya yang beragam dan juga lezat.

2. Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang

Pulau Panjang adalah pulau yang terdapat di Jepara, Jawa Tengah. Pulau dengan luas 19 hektare ini berjarak 1,5 mil laut dari Pantai Kartini, Jepara. Pantai Pajang yang berada di Pulau Pajang sangat eksotis untuk anda sambangi. Pemandangan air yang jernih disertai hamparan pasir putih yang bersih merupakan daya tarik tersendiri untuk menyedot para wisatawan. Anda bisa menjajal kegiatan air yang paling terkenal yakni snorkeling dan berenang dengan perairan dangkal dan ombak kecil begitu memukau. Terlebih panorama permukaan laut dengan terumbu karang yang semakin cantik. Sayangnya fasilitas penginapan belum tersedia di kawasan pantai ini.

3. Pantai Menganti

Pantai Menganti

Ingin merasakan pantai yang berasa seperti di luar negeri. Tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Kabupaten Kebumen dimana terdapat pantai “New Zealand” nya Jawa Tengah. Pesona pantau dengan betang alam yang begitu menawan. Maka dari itu, tidak mengherankan para penikmat perjalanan dan pecinta fotografi kerap berdatangan ke pantai dengan hamparan pasir putih dan perpaduan air laut berwarna biru ini. Menarikya dilingkari dengan bukit hijau dan tebing alam yang menjulang tinggi. Pantai Menganti merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

4. Pantai Widuri

Pantai Widuri

Pantai Widuri yang terletak di Kabupaten Pemalang merupakan kawasan pantai yang populer. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit sekaligus matahari tenggelam di pantai yang disebut-sebut sebagai Tlincing ini. Selain itu, serangkaian kegiatan yang seru bisa anda dapatkan di Pantai Widuri. Pasalnya banyak wahana yang tersedia, misalnya arena permainan, sirkuit balap motor, bahkan ada lokasi wisata kuliner khas seafood.

5. Pantai Marina

Pantai Marina

Anda harus berlanjut ke Kota Semarang, karena di sini ada Pantai Marina yang mana memiliki ciri khas pantai yang asri dan teduh. Di kawasan pantai ini banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga anda tidak akan kepanasan. Sementara itu, anda bisa melihat panorama sunset  saat sore hari dan menjelang malam hari barulah menikmati hidangan dengan beragam kuliner khas di kawasan Pantai Marina. Adapun aktivitas yang ditawarkan  di pantai ini, seperti penyewaan ATV  atau ban untuk berenang.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata pantai di Jawa Tengah. Ada baiknya, pantai-pantai tersebut lebih dikembangkan lagi dengan mengoptimalkan infrastruktur, akomodasi dan promosi, karena memang berpotensi baik sehingga mampu tersohor seperti popularitas wisata budayanya.