Jumat, 10 Agustus 2018

Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis

Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis, Tempat Wisata Terindah - Inilah salah satu ikon terkenal yang ada di dunia, anda pasti tidak asing lagi dengan nama menara Eiffel Paris. Menara ini merupakan sebuah menara yang terbuat dari besi yang dibangun di Champ de mars di tepi Sungai Seine bertempat di Paris. Menara ini sudah menjadi ikon global Perancis dan juga menjadi salah satu struktur terkenal di dunia. Tak heran memang jika menara ini mendapatkan julukan sebagai pencakar langit, sebab menara ini sangatlah tinggi dan memiliki desain yang baik dan berbeda dari yang lainnya. Menara Eiffel Paris ini dibangun pada tahun 1887 sampai tahun 1889 yang saat itu ditunjukkan sebagai pintu masuk Exposition Universelle.

Pada saat itu, evelyn berencana untuk membangun sebuah menara di barcelona sebagai salah satu pameran terbaik pada tahun itu, tetapi saat itu pihak yang bertanggung jawab di balai kota barcelona tersebut tidak menyukainya, sebab mereka menganggapnya jika menara ini sangat aneh dan mahal, dan tidak cocok untuk kota itu.

Menara Eiffel di Paris Perancis

Menara Eiffel di Paris Perancis


Walaupun begitu Eiffel tetap mengirim untuk membangun menara itu, hingga pembangunan pun tetap dilanjutkan dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 31 maret 1999, semua orang yang pergi ke Perancis pasti ingin melihat megahnya menara ini, akan tetapi lebih baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kisah sejarah dari menara Eiffel ini.

Menara yang memiliki ikon terbaik di dunia dan sebagai penghias kota prancis ini ternyata memiliki sebuah kisah tragis, dan tidak hanya menyimpan kisah romantis di dalam hari-harinya, sebab saat itu Eiffel yang membangun menara ini naik ke puncak menara jam, kemudian melompat hingga tewas, Eiffel diduga bunuh diri di dalam menara itu.

Hal itulah yang menyebabkan menara ini semakin terkenal dari hari ke hari, hingga saat ini terkenal sebagai menara pencakar langit. Saat ini Paris juga merencanakan akan membangun sebuah gedung pencakar langit setelah 40 tahun dengan kebenaran yang diperintahkan akan mencapai ketinggian 180 meter atau setara dengan 600 kaki, dan tingginya ini akan bersaing dengan menara Eiffel yang dimiliki oleh Paris sebagai salah satu ikon terbaiknya di kota.

Gedung ini memiliki luas 70000 meter dengan kisaran modal pembangunan mencapai 120 juta dolar amerika serikat dan dirancang oleh arsitek yang berbasis di brazil herzog de meuron, sehingga bagunan yang satu ini nantinya akan memiliki bentuk yang lebih baik lagi dari menara eifeel, akan tetapi walaupun begitu menara efileel inilah yang tetap mejadi sebuah ikon terbaik di kota prancis tersebut.

Demikian artikel tentang Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.