Kamis, 08 Februari 2018

5 Tempat Wisata Di Kuningan Ini Paling Instagramable Banget dan Tak Kalah Dengan Lembang

5 Tempat Wisata Di Kuningan Ini Paling Instagramable Banget dan  Tak Kalah Dengan Lembang, Wisata Terindah  – Siapa yang tak kenal dengan Kuningan? Sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terletak di Gunung Ciremai ini memiliki banyak sekali tempat wisata cantik, seru, dan yang pasti, paling instagramable. Tak Cuma satu, kali ini kita akan membahas 5 tempat wisata di Kuningan sekaligus terutama yang banyak dijadikan sebagai ajang berfoto ria. Penasaran seperti apa tempat-tempat tersebut? ini dia nih info tentang Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat yang sudah kami rangkum untuk anda.

Daftar Tempat Wisata Di Kuningan yang Paling Instagramable 


Nah, untuk Anda yang kebetulan berkunjung atau tinggal dekat Kuningan Jawa Barat, berikut kami berikan beberapa tempat keren dan instagramable:

Gedung Perundingan Linggarjati 

Gedung Perundingan Linggarjati



Gedung Perundingan Linggarjati adalah satu dari banyak tempat wisata yang paling banyak dikunjung.Tak hanya menawarkan keindahan gedung dan taman-taman sekitarnya yang cantik dan eksotis, tempat wisata ini juga menawarkan sejarah perjuangan bangsa sebelum merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Karena seperti yang Anda tahu. Gedung Linggarjati adalah tempat perundungan bangsa Belanda dan Indonesia kala itu. Meski sudah terlampau lama, tempat wisata sejarah di Kuningan ini masih sangat terjaga dengan baik. Di sana masih terdapat furniture, pajangan, dan beragam benda bersejarah sebelum masa kemerdekaan.

Dan yang paling penting, di sana Anda akan menemui isi dan kandungan dari perundingan Belanda dan Indonesia kala itu.

Gedung Linggarjati sendiri ada di Des Linggajati, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan. Untuk masuk ke sana, pengunjung akan dikenakan biaya masuk kurang dari Rp 20.000,-  per orang, dan biaya parkir Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,- per kendaraan.
Dan, khusus untuk yang doyan fotografi, taman depan Gedung Linggarjati ini asik banget untuk ber-selfi.

Palutungan

Palutungan



Kalau ingin suasana asri, Palutungan adalah tempat wisata alam di Kuningan yang cocok untuk Anda. Berbeda dengan Gedung Linggajati yang menawarkan keindahan alam dan sejarah, Palutungan adalah tempat dimana Anda menyatu dengan alam, menikmati sejuknya udara dan rimbunnya pepohonan.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, dan berada di atas ketinggian 1.700 mdpl, Palutungan adalah tempat yang tepat untuk menyatu dengan alam sekitar.

Soal fasilitas wisata, Anda tak usah risau. Selain memiliki fasilitas yang lengkap seperti halnya toilet, musholla, dan warung makan, di sini juga Anda bisa menikmati dingin dan jernihnya Curug Putri.
Tapi hati-hati. Kalau kebetulan Anda datang saat musim hujan, baiknya bawa senter dan jaket yang tebal. Sebab, selain diselimuti kabut, tempat ini juga akan sangat dingin saat turun hujan.
Tarif masuk tempat wisata di Kuningan ini tak begitu mahal. Hanya dengan biaya Rp 17.000,- per orang, pengunjung sudah biaya menikmati keindahan alam Palutungan dan Curug Putri yang fenomenal.

Bukit Panembong

Bukit Panembong



Jika Batu Malang punya Omah Kayu, Kuningan memiliki Bukit Panembong yang sama-sama indah dan canti. Karena sempat hits di media sosial, Bukit Panembong masuk ke dalam jajaran tempat wisata paling instagramable. Menawarkan pemandangan Kuningan dari atas bukit, tempat ini jadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu warga Kuningan dan sekitarnya.
Dan, untuk Anda yang tertarik dan berkeinginan ke sana, datanglah ke Desa Tembong, Kec. Garawangi, Kab. Kuningan.

Tarif masuk tempat wisata alam di kuningan ini tak begitu mahal, hanya dengan Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati bentang alam Kuningan yang terkenal indah dan eksotis.

Telaga Remis

Telaga Remis



Telaga Remis adalah danau klasik yang menawarkan rimbunnya pohon dan sejuknya udara. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, tempat ini cenderung memiliki keindahan yang khas dan tidak dimiliki tempat lain di kuningan.

Menawarkan danau dan rimbunya pohon yang menyejukkan, tempat ini jadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk Anda dan pasangan. Sebab, selain cantik dan sejuk, tempat ini juga menawarkan keseruan wisata klasik ala Kuningan.
Terletak di Desa Kaduela, Kec. Pesawahan, Kab. Kuningan, tempat wisata yang membanderol HTM Rp 10.000,- per orang.

Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan



Kebun Raya Kuningan adalah tempat wisata cantik di Kuningan yang wajib Anda kunjungi. Berbeda dengan tempat wisata lain, tempat ini terletak di atas bukit yang terletak di kaki Ciremai.
Dengan keadaan tersebut tempat wisata ini pun jadi salah satu yang tercantik dan instagramable. Jadi, kalau Anda ingin mendapat foto tercantik, Anda bisa menggunakan tempat ini sebagai latarnya. Terletak di Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, tempat wisata ini jadi primadona di masanya.

Namun di akhir tahun 2016 tempat ini ditutup untuk dilakukan perbaikan dan menyempurnakan beberapa spot yang masih terlihat kosong, tempat wisata ini pun sepi dan tak lagi dikunjungi wisatawan. Tapi menurut kabar yang beredar, tempat wisata alam di Kuningan ini akan dibuka kembali di awal tahun 2018 ini. So, ditunggu aja guys …

Baca Juga :
12 Tempat Wisata di jawa Barat Paling Terkenal
12 Tempat Wisata Majalengka Paling Bagus

Nah, itulah 5 Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat yang tak boleh anda lewatkan. Jadi, kalau kebetulan Anda berkunjung dan datang ke Kuningan, Anda bisa mencoba datang ke salah satu tempat wisata paling cantik dan instagramable ini. Selamat berlibur!!.