12 Tempat Wisata Di Pangandaran Paling Baru dan Hits

shares |

12 Tempat Wisata Di Pangandaran Paling Baru dan Hits - Apakah kamu sudah mempersiapkan list destinasi wisata yang bakal dikunjungi saat musim liburan nanti tiba? Well, jika ingin suasana yang beda dan lagi hunting tempat untuk menyepi sebentar dari hiruk pikuk keruwetan kota, kenapa nggak pergi ke Tempat wisata di Pangandaran saja? Ada banyak tempat wisata yang layak banget untuk dikunjungi. Nggak cuma Wisata Pantai, Pangandaran juga punya tempat-tempat menarik dan menantang adrenalin lho. Nggak percaya? Yuk disimak selengkapnya apa saja Tempat Wisata Di Pangandaran yang wajib kamu kunjungi yang sudah kami rangkum di bawah ini. Sebelum itu perlu kami sampaikan bahwa Pangandaran merupakan sebuah nama Kabupaten baru di Provinsi Jawa barat. Dahulu wilayah ini ,asuk dalam Kabupaten Ciamis. Pada tahun 2012 terjadi pemekaran wilayah dan akhirnya Pangandaran menjadi Kabupaten tersendiri.

1. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh



Travelers, mungkin nama Cukang Taneuh masih agak asing di telinga kita. Karena tempat ini memang lebih dikenal dengan sebutan Wisata Green Canyon Pangandaran. Green Canyon bisa adalah salah satu Tempat Wisata Di Pangandaran yang sedang nge-hits akhir-akhir ini. Tak heran karena tempat wisata alami yang satu ini dijamin bisa bikin stres dan pikiran kalut langsung menghilang dalam sekejap. Dengan menyewa peralatan berupa sampan sebesar Rp150.000 untuk 5 orang, kamu bisa segera merasakan suasana alam dan udara sejuk. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan hijau di sepanjang aliran Sungai Cijulang, baik berupa perbukitan dan persawahan. Yang menarik lagi adalah sungai ini akan mengantarkan kamu ‘membelah’ gua dengan view stalagtit dan stagmit yang menakjubkan. Kalau merasa gemas, kamu bisa berenang atau menyelam di beberapa spot yang aman. Airnya yang dingin dan segar dijamin bisa bikin kamu betah menghabiskan waktu di Cukang Taneuh.

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran



Banyak yang bilang liburan ke Pangandaran kamu tidak afdol jika tidak mampir ke Wisata Pantai Pangandaran. Tidak heran karena memang Pengadaran identik banget dengan pantai yang sering dijadikan lokasi hunting sunrise dan sunset ini. Pantai yang tergolong landai ini juga memiliki pasir putih yang lembut di kaki sehingga Pangandaran yang jadi primadona wisatawan pas banget buat liburan bareng keluarga. Tapi, jangan berenang terlalu jauh dari bibir pantai ya traveler karena terkadang ombak yang datang dari tengah laut mendadak jadi ganas. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan aktivitas lain, seperti jet ski, para sailing, bersepeda, berkeliling pantai, atau memancing. Asyik ‘kan? Oleh karena itu jangan anda harus mencobanya langsung di Wisata Pangandaran Jawa Barat segera.

3. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas



Wisata Pangandaran lain yang juga populer di kalangan wisatawan adalah Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran. Tempat ini juga sering dijadikan spot untuk berselancar atau surfing lho. So, buat kamu yang hobi dengan olahraga yang menantang adrenalin, atau ingin belajar berselancar, Pantai Batu Karas wajib dikunjungi. Nggak hanya wisatawan lokal saja yang bermain selancar, tapi gelombang tinggi di Batu Karas juga mengundang banyak wisatawan mancanegara. Di sini, kamu bisa belajar surfing sambil ditemani instruktur profesional. Nah, setelah puas berselancar, kamu bisa beristirahat sejenak sambil menantikan sunset. Keren banget ‘kan?

4. Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Pantai Keusik Luhur Pangandaran



Travelers, kalau kamu ingin menikmati suasana pantai yang beda, jawabannya ada di wisata pantai Keusik Luhur. Spot ini punya view yang nggak kalah keren dengan pantai-pantai lain di Pangandaran. Bayangkan saja, di tempat ini kamu bisa rileksasi sambil menyaksikan ombak yang dikelilingi oleh pegunungan dan lautan biru. Inilah ciri khas yang dimiliki oleh Wisata Pantai Keusik Luhur. Nah kalau ingin narsis, kamu bisa naik ke atas bukit yang ada di sebelah pantai. Dan dari ketinggian, view pantai ini pun jadi lebih luas. Jangan lupa bawa tongsis ya!

5. Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah River Tubing Pangandaran



Travelers, satu lagi destinasi wisata di Pangandaran yang menantang para petualang sejati adalah dengan melakukan Santirah river tubing. Di Wisata Pangandaran ini kamu bisa memacu adrenalin dengan sensasi seru sambil melakukan arung jeram. Hanya dengan menggunakan ban berukuran besar, kamu bisa bersenang-senang dan berbasah-basah ria di aliran Sungai Santirah. Sambil menelusuri sungai dengan airnya yang jernih kehijauan, kamu bisa sekalian ‘cuci mata’ dengan menikmati persawahan yang ada di sisi kanan dan kiri sungai.

6. Gua Sumur Mudal Pangandaran

Gua Sumur Mudal Pangandaran



Buat kamu yang hobi menelusuri perut bumi, Gua Sumur Mudal bisa jadi objek wisata di Pangandaran ini wajib dikunjungi. Biarpun kamu sudah melanglang buana dan menelusuri gua-gua di tempat lain, kecantikan Wisata Pangandaran Gua Sumur Mudal juga tak kalah mempesona. Hal ini bisa dilihat dengan keberadaan mata air yang begitu jernih. Bentuknya mirip seperti sumur dengan airnya yang ‘mudal’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘mendidih’. So, kalau kamu penasaran bagaimana keindahannya, kamu bisa nge-bolang ke Wisata Pangandaran Gua Sumur Mudal.

7. Curug Bojong Pangandaran

Curug Bojong Pangandaran



Setelah plesiran ke pantai dan mengeksplorasi gua, selanjutnya kamu bisa ngadem sejenak ke Curug Bojong. Curug atau air terjun ini sebenarnya bernama Curug Sawangan tapi lebih populer dengan nama Curug Bojong Pangandaran. Di tempat ini, kamu bisa menyepi sejenak sambil menikmati derasnya guyuran air dari ketinggian hingga sampai di bawah kolam air yang ada di bawahnya. Tempat ini layak banget dikunjungi oleh kamu yang benar-benar hobi berpetualang.

8. Saung Muara

Saung Muara



Kalau kamu liburan bareng teman dan ingin menghabiskan waktu dengan kemping, kamu harus mengunjungi Saung Muara. Udara yang sejuk dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dijamin bisa membuat kamu menikmati suasana malam dengan taburan bintang-bintang di langit. Apalagi di sekitar tempat ini ada hutan mangrove yang bisa kamu eksplorasi. Buat orang ‘kota’ yang tiap hari selalu dikungkung dengan jadwal dan rutinitas padat, di sini kamu dapat bersantai sambil melihat nelayan yang sibuk mencari ikan. Satu lagi, jangan lewatkan juga untuk menantikan sunset dan sunrise di Wisata Di Pangandaran Saung Muara ya.

9. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark



Waterpark yang ada di Pangandaran ini menjadi salah satu spot favorit keluarga karena di tempat ini, anak-anak dan orang dewasa sekalipun dapat menikmati berbagai wahana. Hanya dengan membayar Rp15.000 – Rp25.000 per orang, kamu sudah dapat menjajal berbagai fasilitas di sana, seperti naik ATV, seluncuran, highrope, waterbom, atau berenang. Wisata Pangandaran berupa Waterpark ini lokasinya terletak di pinggir Pantai Lembah Putri ini juga cocok banget dijadikan lokasi pelepas penat.

10. Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran



Pantai menarik lain yang juga harus masuk dalam list Tempat Wisata Di Pangandaran adalah Pantai Karapyak. Pantai ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati suasana tenang dan jauh dari kesan ramai. Tapi jangan salah, kesan natural dan pemandangan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Pangandaran.

11. Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu Pangandaran



Travelers, nama pantai ini cukup unik ‘kan? Nggak usah heran ya karena nama Pantai Batu Hiu ini memang diambil dari keberadaan sebuah batu yang ada di tengah laut dengan bentuk seperti ikan hiu. Karena alasan inilah kenapa masyarakat setempat menamainya demikian. Nah, kalau kamu ingin dapat view yang lebih luas, kamu bisa naik ke atas bukit yang letaknya ada di sekitar Pantai Batu Hiu. Dari ketinggian, kamu bisa lihat panorama alam beserta kawasan di sekitar pantai yang akan membuat kamu takjub.

12. Cagar Alam Pangandaran – Pantai Pananjung

Cagar Alam Pangandaran



Travelers, Tempat Wisata Di Pangandaran tidak hanya melulu tentang pantai dan sungai-sungai yang dapat digunakan untuk bermain arung jeram lho. Pangandaran juga punya cagar alam yang menjadi habitat flora dan fauna. Di tempat ini, kamu bisa bertemu dengan kera, rusa dan banteng. Jadi, buat kamu yang hobi dengan aktivitas alam dan pecinta lingkungan, Cagar Alam Pangandaran harus masuk dalam daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi. Apalagi di sini lokasinya dekat dengan Pantai Pananjung yang bisa dijadikan sebagai spot untuk snorkeling.

Menarik bukan berbagai tempat wisata di Pangandaran diatas ? Untuk itu jangan sampai lupa untuk mengagendakan untuk berlibur ke Pantai Pangandaran dan sekitarnya yang sangat memukau dan juga lagi ngehits diatas. 12 Tempat Wisata Di Pangandaran Paling Baru dan Hits diatas sangat bagus untuk dikunjungi baik bersama keluarga maupun bersama teman teman anda.


Wisata Yang Berhubungan