Selasa, 03 Januari 2017

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat – Indonesia adalah negara kepulauan yang pastinya memiliki sejuta pantai yang indah dan menakjubkan. Mulai dari sabang hingga merauke terdapat pantai-pantai yang tidak bisa dielakan lagi oleh  setiap mata memandang. Terutama jejeran di sepanjang pulau Sumatera yang menawarkan pesona alamnya, terlihat dari pesisir pantai di wilayah Sumatera Bagian Barat.

Bagi anda para penikmat pantai maka sangat disarankan untuk melancong ke salah satu ranah Minang. Pasalnya di dalam daerah tersebut menyimpan kekayaan bahari yang masih perawan. Tentunya tak kalah menawan dengan pantai yang berada di Indonesia Bagian Timur seperti Bali maupun Raja Ampat. Untuk itu, kami berikan beberapa wisata bahari yang berupa pulau terindah di Sumatera Barat.

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


1.Pulau Cubadak

Pulau Cubadak


Pulau Cibudak memang belum ada penghuninya, sehingga nuansa alam yang bersih nan asri menyelimuti pantai tersebut. Namun anda tak usah khawatir jika ingin menginap di pulau ini, lantaran sudah tersedia cottage yang dibangun secara tradisional. Adapun aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan ialah spot menyelam. Sebelumnya anda harus menyewa speedboat untuk menuju ke lokasi ini.

2. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan


Pulau perawan yang cantik nan indah ini memang tak boleh terlewatkan. Keberadaannya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Destinasi pantai berpasir putih yang dipadukan dengan terumbu karang. Alam bawah lautya yang memiliki ekosistem terumbu karang dan beragam jenis ikan hias sangat menawan. Maka bagi anda yang hobi menyelam sangat disarankan untuk menjelajah Pulau Pasumpahan.

3. Pulau Sikuai

Pulau Sikuai


Pulau yang memiliki iklim tropis di sepanjang tahun membentang bumi seluas 44.4 hektar. Hamparan pasir putihnya yang masih alami sangat cocok untuk bersantai ria. Sebagai sarana penujang bagi wisatawan, maka Pulau Sikuai sudah dilengkapi dengan hotel resort berbintang dan resort seperti restoran, cottage, serta kolam renang. Di situlah anda bisa bersepeda mengelilingi pulau atau mendayung kano di lautan.

4. Pulau Bungus

Pulau Bungus


Pulau Bungus berbatasan langsung dengan Pesisir Selatan yang berjarak sekitar 12 km dari Kota Padang. Kegiatan andalan yang biasa dilakukan para wisatawan adalah snorkeling. Namun, anda juga bisa mengelilingi pantai menggunakan perahu yang disewakan. Bukan hanya keindahan pantai yang ditawarkan di Pulau Bungus, tetapi wisata kuliner dengan sajian ikan khas tangkapan dari nelayan sekitar. Dijamin rasa lelah anda sepanjang perjalanan dari pelabuhan akan terbayarkan.

5. Pulau Pagang

Pulau Pagang


Sebagai akhir dari wisata bahari di Sumatera Barat, anda harus mengunjungi Pulau Pagang yang terbilang masih asri dan alami. Anda bisa mencapainya dengan jalan darat dan berlanjut menyeberangi di Pelabuhan Bungus Padang. Banyak aktivitas pantai yang dapat dilakukan di sini, misalnya speedboat ataupun snorkeling. Jika ingin memanjakan diri anda tinggal berjemur di tepian pantai berpasir lembut tersebut.

Nah, itu dia 5 Wisata Baharu Terindah di Sumatera Barat yang wajib anda sambangi. Semoga tulisan tempat wisata sumbar terbaru ini dapat menjadi acuan liburan anda yang akan datang untuk menelusuri keindahan pantai.