Kamis, 05 Januari 2017

5 Tempat Wisata di Samarinda Pilihan Paling Menarik

5 Tempat Wisata di Samarinda Pilihan Paling Menarik, Tempat Wisata Terindah – Saat anda bingung tempat wisata mana yang cocok untuk berlibur, maka jawabannya ialah kota Samarinda. Sebagai kota yang terbesar di Pulau Kalimantan, Samarinda juga menyuguhkan objek wisata menarik untuk wisatawan. Hal ini juga dikarenakan Samarinda termasuk ibukota di provinsi Kalimantan Timur yang berbatasan langsung dari Kutai Kartanegara.

Apabila anda berasal dari luar Kalimantan yang sekiranya bingung untuk mencapai lokasi wisata. Anda tak usah khawatir lantaran untuk mencapai Samarinda sudah disediakan aksebilitas yang memadai. Dimana nantinya bisa dicapai dengan perjalanan darat maupun udara. Samarinda juga dibelah oleh Sungai Mahakam yang menjadi gerbang menuju tempat pariwisata. Nah, berikut objek yang menarik di Samarinda.

5 Tempat Wisata di Samarinda Pilihan Paling Menarik


1.Air Terjun Tanah Merah

 
Air Terjun Tanah Merah


Air Terjun Tanah Merah yang terletak di Kecamatan Samarinda Utara tepatnya di Dusun Purwosari dan sekitra 14 km dari jantung kota Samarinda. Objek wisata alam yang disajikan sangatlah menyejukkan. Guyuran air terjun setinggi 15 meter tampak jernih dan bersih, namun saat jatuh ke bawah berubah menjadi keruh kemerahan. Hal tersebut lantaran jenis tanah dikawasan objek ini berupa gambut.

2. Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung


Telaga Permai Batu Besaung merupakan kawasan hijau yang kerap digunakan untuk  berkemah. Di situlah anda menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan. Anda juga bisa menjelajah kawasan maupun berendam di tampungan air yang dangkal. Mengingat tanahnya mempunyai ketinggian bervariasi, maka jangan heran sungai yang melaluinya mirip seperti air terjun pendek. 

3. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah


Keberadaan Pulau Beras Basah yang berada di Bontang, Kalimantan Timur mampu dicapai 3 jam dari Samarinda. Adapun pemandangan alamnya berupa hamparan pasir putih nan air lautnya kebiruan. Di situlah anda bisa bersantai di tepian pantai sembari memandang mercusuar tinggi. Bukan hanya itu, pantai ini juga menawarkan biota alam bawah lautnya sehingga dapat melakukan kegiatan air seperti diving atau snorkeling.


4. Penangkaran Buaya

Penangkaran Buaya


Berikutnya objek wisata yang tak boleh terlewatkan saat bertandang ke Samarinda. Wisata Penangkaran Buaya yang berada di Desa Pulau Atas, Kelurahan Makroman. Kawasan objek ini memiliki luas berkisar 7 hektar dan di dalamnya terdapat 3 jenis buaya. Adapun nama dari buaya tersebut seperti buaya sepit, buaya siam dan buaya muara. Dengan menyambangi Penangkaran Buaya akan menambah wawasan kita terhadap hewan langka yang ada di Indonesia.

5. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau


Inilah objek wisata paling cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga dan anak-anak. Taman Rekreasi Lembah Hijau terletak di jalur Samarinda – Bontang KM 15. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan, seperti flying fox, kolam renang, arena bermain anak, kolam pancing, camping ground, dan replika hutan. Sebagai fasilitas penunjang bagi wisatawan tersedia pula kafetaria maupun gazebo.

Mungkin hanya itu saja tempat wisata yang menarik di kota Samarinda. Jangan sampai melewatkan salah satu dari lokasi wisata di atas tadi, lantaran sangat indah dan menyenangkan untuk disambangi.