Selasa, 20 Desember 2016

Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak

Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak, Tempat Wisata Terindah – Jika anda suka melancong dan mengunjungi berbagai tempat wisata untuk mengisi liburan anda, maka jangan bilang bila anda tak pernah menggoyang lidah di Balikpapan. Istilah goyang lidah tersebut memang identik dengan berwisata kuliner. Jadi, aneh rasanya jika kita sudah jauh-jauh pergi berlibur bersama keluarga, namun perut saja masih belum diisi dengan baik.
Seperti yang banyak diketahui perkembangan wisata kuliner di kota Balikpapan sangat pesat. Apalagi kota yang berada di Kalimantan Timur ini seringkali menghasilkan kekayaan lautnya. Maka tak heran menu makanan andalan di sini ialah seafood atau makanan laut, seperti kepiting, ikan-ikan laut hingga cumi-cumi. Karena itulah, anda  tak boleh melewatkan kuliner khas Balikpapan yang rasanya paling enak berikut ini.

Wisata Kuliner Khas Di Balikpapan Yang Paling Enak


1.Rumah Makan Kepiting Dandito

Rumah Makan Kepiting Dandito


Rumah Makan Kepiting Dandito sangat terkenal di mata pecinta kuliner. Adapun masakan khas yang disajikan berupa makanan seafoodnya dan andalan rumah makan ini adalah hidangan kepiting. Namun jenis kepiting khas Balikpapan tersebut tentunya berbeda dengan lainnya, dimana mempunyai daging yang lembut dan saat dimasak rasanya begitu nikmat tanpa bau amis sedikitpun. Menu wajib yang perlu anda cicipi di sini ialah Kepiting Saus Kenari, tak heran bila banyak penduduk yang menyukainya.

2. Rumah Makan Torani

Rumah Makan Torani


Berikutnya ada Rumah Makan Torani yang berada di Jalan Djendral Sudirman tepatnya kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda. Tempat makan ini memang terbilang paling banyak disambangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Menu khusus rumah makan tersebut yaitu Ikan Bandeng Tanpa Duri. Tak bisa dipungkiri jika jenis masakannya memiliki cita rasa yang khas dan sangat enak untuk disantap. Untuk itu, anda perlu mencobanya mumpung sedang berlibur di Balikpapan. Apalagi harga yang ditawarkan begitu terjangkau dan tidak terlalu mahal.

3. Mie Soba Lada Hitam

Mie Soba Lada Hitam


Siapa sangka Balikpapan juga memiliki kuliner selain berbahan dasar ikan laut. Alhasil dijumpai menu makanan Mie Soba Lada Hitam yang sangat direkomendasikan untuk anda. Bentuk mie yang sedikit lebih besar ketimbang jenis mie umumnya. Mie soba lada hitam ini memang cocok dimakan bersama saus hitam yang melumer pada setiap lembarannya. Terlebih toping mie yang menghiasi sangat menggugah selera makan anda. Dijamin anda tidak akan menyesal untuk berwisata kuliner di tempat ini.

4. Pondok Kelapo

Pondok Kelapo


Masih ada satu lagi yang harus anda coba saat bertandang langsung ke kota Balikpapan. Ini dia rumah makan kuliner khas bernama Pondok Kelapo, dimana keberadaanya di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Tempat wisata kuliner yang satu ini bisa dibilang sangat unik dan istimewa. Lokasinya yang di pinggiran pantai sehingga sangat cocok dinikmati sambil memandang keindahan laut. Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Semayang karena Pondok Kelapo tak jauh dari situ. Namun untuk menyantap kuliner di sini, anda akan ditawarkan dengan kocek yang sedikit mahal.

Bagi anda yang ngaku sebagai pecinta kuliner, maka tandangi semua tempat wisata kuliner khas di kota Balikpapan ini. Semoga anda puas menikmati sajian kuliner khas.