Sabtu, 12 September 2015

Pantai Karang Jahe, Wisata Pantai Pasir Putih Nan Luas di Rembang

Pantai Karang Jahe, Wisata Pantai Pasir Putih Nan Luas di Rembang, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak berbatasan langsug dengan Laut Jawa. Hal itu menjadikan kabupaten ini memiliki beberapa pantai yang sangat menarik. Salah satu pantai yang menarik di Rembang yang keberadaannya belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe ini memiliki pemandangan alam laut yang sangat unik yaitu berupa pantai berpasir putih yang luas serta deretan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai. Penamaan Pantai Karang Jahe sendiri kelihatannya karena di pantai ini terdapat banyak serpihan karang yang bentuknya mirip jahe. Jika anda belum pernah kesana nampaknya pada liburan yang akan datang, anda harus mengagendakan mengunjunginya bersama keluarga tercinta anda. Apalagi bagi anda yang bertempat tinggal di Kabupaten Rembang dan sekitarnya, dijamin puas mengunjungi wisata pantai ini.

Wisata Pantai Karang Jahe di Rembang Jawa Tengah

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang


Lokasi Pantai Karang Jahe Rembang

Untuk mendatangi Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang tidak lah susah. Anda tinggal mencari alamat Pantai Karang Jahe di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. isa dikatakan lokasi pantai ini tidak jauh dari wilayah ibu kota Rembang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Rembang-Lasem km 7,5 Desa Punjulharjo Rembang. di Pinggir jalan ini akan ada gapura yang bertuliskan Desa Punjulharjo. Anda masuk ke uatara sekitar 500 m melewati perkampungan  nanti akan langsung sampai ke Pantai Karang Jahe.

Baca Juga : Pantai Dampo Awang Rembang

Fasilitas di Pantai Karang Jahe Rembang

Di Pantai Karang Jahe Rembang sudah terdapat berbagai macam fasilitas yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan pengunjung. Saat masuk ke lokasi pantai anda akan melewati pos penjagaan serta bayar tiket masuk ke lokasi yang sangat murah yaitu hanya 2000 saja. Kemudian setelah itu sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas, sehingga bagi anda yang membawa mobil sekalipun dapat dengan mudah memarkir mobilnya. Di Pantainya sendiri juga ada beberapa persewaan ban sebagai pelampung yang disediakan bagi anda yang ingin berenang di Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe sendiri ombaknya cukup tenang dan relatif aman buat mandi bersama di Pantai. Meskipun demiikian tetap harus hati-hati ya, apalagi mengajak mandi di pantai bersama balita. Selain perseawan ban ada juga persewaan atv, mandi bola di laut dll. Seperti kami ungkapkan di atas bahwa di tepi Pantai Karang jahe ini terdapat deretan pohon cemara yang rindang. Di bawahnya ada beberapa penjual makanan yang siap menyediakan berbagai macam menu makanan bagi anda yang tidak membawa bekal makanan. Seiring dengan berjalannya waktu, pantai Karang jahe Rembang sudha banyak dilakukan pengembangan. Di beberapa titik di pantai sudah dibuat beberapat hiasan yang dapat dijadikan berfoto bersama. Beberapa hiasan ini menjadikan hasil foto di karang jahe menjadi lebih Instagramable. Mungkin dari sinilah yang kemudian menjadikan Pantai Karang jahe di Rembang menjadi semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi saat liburan panjang, Pantai Karang jahe banyak sekali dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Demikian tadi beberapa informasi tentang Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang ini. Kami berharap pantai ini lebih dikembangkan pihak terkait agar semakin ramai lagi dikunjungi wisatawan, mengingat pemandangan di sini yang sangat bagus. Untuk info wisata lainnya dapat dibaca pada artikel 12 Tempat Wisata di Kabupaten Rembang.